Jumat, 25 Maret 2011

Terjemahan Buku

TERJEMAHAN
Power System Protection
P.M. Anderson
Dibuat Untuk Memenuhi Tugas Kuliah Proteksi Tenaga Listrik



ULASAN
Dalam tulisan ini saya mencoba menerjemahkan buku tentang Proteksi Sistem Tenaga yang disusun oleh P.M. Anderson. Disini saya hanya akan menerjemahkan BAB I saja yaitu tentang pengantar, dimana pengantar ini menerangkan tentang proteksi secara luas apa yang akan dibahas dalam buku ini di BAB-BAB berikutnya.

Dari pengantar ini pembaca dapat menemukan tujuan dari penyusunan buku ini yaitu untuk menyajikan pengantar penanganan perlindungan sistem daya yang mencakup studi tentang jenis umum kejadian yang tidak normal, seperti kesalahan, yang dapat menyebabkan kegagalan Sistem daya, dan metode untuk mendeteksi dan penanganan kelainan untuk mengembalikan operasi pada keadaan normal. Di bab ini juga dipaparkan beberapa istilah yang akan dibahas berikutnya. Dalam BAB ini juga ditemukan beberapa jenis pengaman beserta penjelasannya secara singkat.
Selanjutnya silahkan pembaca simpulkan sendiri seberapa pantas buku ini untuk anda baca dan mengerti. Mengingat harga buku ini yang cukup menguras isi dompet mahasiswa namun sebanding dengan apa yang akan didapat setelah membaca dan mengerti isi bukunya.

Silahkan pembaca unduh file hasil terjemahan saya sendiri dan dibantu google translate. klik gambar dibawah ini untuk mengunduh file.

untuk file terjemahan

untuk file presentasi



Tidak ada komentar: